Inilah Suka Duka Menjadi Seorang Blogger

Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang kembali di blog saya ini sobat, Alhamdulillah kali ini saya bisa mengusir rasa malas yang berada dihati saya dan membuat saya bisa giat membuat artikel yang tidak berguna ini. Pada postingan kali ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman tentang suka dan duka saya selama menjadi seorang blogger. Ide postingan ini saya copas dari salah satu blog besar di Indonesia, Yaitu Mas Sugeng

Pada awal tahun 2015 atau sekitar 2 tahun yang lalu adalah awal perjalan saya menjadi seorang penjelajah dunia maya. Banyak sekali hal-hal yang saya alami dan rasakan, dari duka, suka, pahit, manis, kecut, dan asem rasanya. Namun bisa dibilang duka dan pahitlah yang paling mendominasi perjalannan ngeblog saya selama ini. Kenapa?

Awal pertama mengenal blog saat itu saya hanyalah seorang bocah kampung biasa, bukan bocah perpendidikan, kerjaannya hanya main, main, dan main doang. Tapi alhamdulillah, meskipun saya tergolong bukan bocah yang pinter tapi saya tidak gaptek, lebih melek teknologi ketimbang teman-teman yang lain, hingga akhirnya bisa mengenal yang namanya blog seperti ini.

Tetapi semenjak saya masuk SMK, kebetulan saya berasal dari jurusan tkj, membuat saya ingin mengetahui banyak hal mengenai Teknologi, bahkan saya mendalami Blog sekitar 5 Bulan yang lalu yaitu pada saat saya sedang menjalankan tugas sekolah, yaitu PKL (praktek kerja lapangan) selama 3 bulan lamanya, dan saya bertemu dengan seseorang yang bernama Fery, dialah yang membuat saya ingin mengetahui lebih dalam mengenai dunia blogging, dan dia yang selalu memotivasi saya bahwa kita harus semangat dalam membuat blog, karena usaha ini memang butuh kesabaran untuk mendapatkan yang terbaik. oke ini dia pengalaman saya tentang bagaimana suka duka dalam membuat blogger :

Duka-dukanya:

1. Ngeblog Hanya Melalui HP

Yups, tidak seperti blogger kebanyakan, pada waktu itu saya  ngeblog hanya melalui HP (Handphone aka Ponsel) dan sesekali lewat warnet karena saya belum punya leptop pada waktu itu. Bisa dibayangkan betapa susahnya ngeblog dengan hanya menggunakan HP, apalagi HP yang saya gunakan bukanlah HP canggih seperti dan itu saya lalui selama hampir dua tahun. Mungkin duka inilah yang paling saya rasakan selama menjadi blogger.

2. Dimarahin Orang Tua

Yang namanya ngeblog pasti banyak menghabiskan waktu untuk internetan, malem dijadikan siang, siang dijadikan malem. Jadi wajar jika dimarahin orang tua menjadi makanan saya sehari-hari. Tapi itu dulu sih, sekarang sudah enggak karena mereka udah lihat hasilnya

3. Hidup Seperti Kelelawar

Menjadi blogger itu seperti kelelawar, malem gak pernah tidur siangnya molor. Saya pikir hampir semua blogger kayak gini termasuk saya. Dan Akhirnya, jadi jarang ngumpul sama temen-temen, tetangga dan jadi sering sakit juga.!!

4. Internet Lambat

Ini adalah duka dari dulu sampai sekarang  yang masih terus saya alami yaitu masalah koneksi internet yang lambat. Entah kapan Indonesia bisa memiliki koneksi internet seperti korea atau negara-negara lain.

Suka-sukanya:

1.  Ngeblog Gak Ada Batasan Waktu

Salah satu yang menyenangkan menjadi seorang blogger adalah karena ngeblog gak mengenal waktu. Kapanpun dan dimanapun asal bisa terkoneksi internet kita bisa ngeblog. Dan saya merasa enjoy sekali menjadi seorang blogger karena gak ada tekanan, pas banget dengan sifat saya yang pemalas.
2. Banyak Temen Baru
Selama menjadi blogger saya mendapat banyak kenalan baru dari hasil blogwalking, forum, maupun grup-grup di facebook. Yah meskipun hanya sebatas teman dunia maya tapi bisa menjadi tempat saling berbagi pengalaman dan bertukar pikiran.
3. Dapet Duit
Siapa sih yang gak seneng kalo dapet duit? apalagi duitnya hasil jeri payah sendiri. Itulah hal yang paling menyenangkan selama saya menjadi blogger. Yah meskipun duitnya gak seberapa tapi setidaknya waktu yang saya habiskan selama ini tidak sia-sia dan juga bisa membuat orang tua bangga.

Mungkin hanya segitu saja suka duka ngeblog saya yang bisa saya tulis. Sebenernya masih banyak lagi yang lainya, dari hal-hal yang kecil, tapi cukup segitu saja deh. Jangan lupa untuk berbagi pengalaman juga tentang suka duka ngeblog sobat melalui form komenar di bawah. Terima Kasih

Wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Inilah Suka Duka Menjadi Seorang Blogger"

Post a Comment

Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain Oke sobat :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel