Cara Membuat Blogger Menjadi Menarik dan Banyak Pemunjung

Cara Membuat Blogger Menjadi Menarik dan Banyak Pemunjung

Cara Membuat Blogger Menjadi Menarik dan Banyak Pemunjung
Wednesday, July 12, 2017
Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang di Blog saya ini.Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara membuat blog dengan baik. Akhir-akhir ini pengguna blog semakin banyak saja di dunia bahkan di Indonesia pun tidak mau kalah dengan negara-negara modern lainnya. Perkembangan teknologi yang sangat-sangat pesat membuat hal itu terjadi.



Dengan blog yang berkualitas si pengunjung blog kita akan merasa nyaman dengan blog yang kita punya dan bakhan bukan hanya si pengunjung yang merasa nyaman, secara financial dengan blog yang berkualitas secara otomatis blog tersebut bisa djadikan sebagai investasi pemasukan uang atau orang senang memasang iklan dengan bayaran besar.

Berikut tips membuat Blog Yang Berkualitas :

1. Tentukan Topik Utama Blogger anda

Topik merupakan inti dari sebuah blog agar blog yang kita buat bisa berjalan terus. Dengan memilih topik yang baik, maka blog anda pasti akan berjalan tanpa kendala. Saran saya untuk memilih topik blog adalah carilah sesuatu yang anda kuasai atau passion anda sendiri, karena passion anda sendiri bisa saja membuahkan banyak artikel. Biasanya mudah juga untuk anda berfikir karena sudah di bidangnya kita.
  
2. Tentukan Nama Domain anda

Mungkin anda blogger di sini masih ada yang belum tau apa itu domain ? Saya jelaskan terlebih dahulu tentang apa itu domain biar anda tidak bingung nantinya. Domain adalah sebuah nama yang terdapat di suatu blog atau website misalkan blogger updatesedikitinformasi.blogspot.com. Dan sebuah contoh nama domain yang diberi langsung oleh pihak blogspot. Untuk mengganti domain sesuai keinginan anda, anda bisa membeli di situs-situs penyedia domain berbayar yang harganya 130rb per tahun. Oleh sebab itu pilihlah domain yang sesuai dengan isi topik dari blog anda.

3. Anda Harus Memilih Platfrom yang Tepat

Saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu Platform. Platform bisa di bilang aplikasi online untuk melakukan blogging atau layaknya microsoft word, namun platform bekerja secara online sedangkan microsoft word cukup dikerjakan secara offline tanpa koneksi internet. Di Indonesia ada 2 jenis platform yang popular, yakni : Blogspot dan Wordpress. Lalu manakah yang lebih bagus Blogspot atau Wordpress ? Untuk saran saya dari pada membuat platform di wordpress nanti di copypaste ke blogger bisa jadi terkena hak cipta atau terkena block. Usahakan mengetik artikel di blogger saja dari pada di Wordpress.

Baca juga : Wordpress atau Blogger? Pilih mana ya?

4. Usahakan Menggunakan Kata-kata yang Mudah dipahami
Usahakan anda menulis artikel dengan kata-kata yang mudah dipahami oleh pembaca (menulis artikel tidak sama dengan menulis status di sosial media). Dengan menggunakan kata-kata yang mudah untuk dipahami, maka tidak segan-segan para pengunjung blog anda akan kembali berkunjung ketika anda menulis artikel selanjutnya.

5. Usahakan Kontennya Original

Konten yang original misalkan konten itu benar-benar dari otak anda sendiri, bukan hasil copy-paste dari orang lain. Oleh sebab itu tentukanlah konten dengan topik yang betul-betul anda kuasai dan betul-betul passion anda. Karena jika anda menulis artikel atau konten yang betul-betul anda kuasai anda akan merasa nyaman dan anda tidak akan kesulitan mencari kata-kata untuk konten anda.

6. Informasi Usahakan Jangan Hoax


Banyak blog-blog di luar sana yang meberikan informasi hoax, padahal itu adalah hal yang sangat fatal dan itu akan menyebabkan blog anda tidak akan di kunjungi lagi karena si pengunjung yang tadi sudah merasa dibohongi oleh informasi hoax anda dan juga si pengunjung blog anda tadi akan mengblock atau mengcap blog anda sebagai blog abal-abal. Oleh sebab itu tulislah atau berilah informasi yang tepat dan akurat, jangan sesekali anda memberikan informasi hoax.

7. Gunakanlah Tampilan Template Semenarik Mungkin

Saya akan jelaskan terlebih dahulu apa itu Template dan fungsinya buat apa. Template adalah tampilan dari sebuah blog, template juga bisa di sebut Tema dari blog itu sendiri. Nah, sudah taukan apa itu template ? Ya, kurang lebih seperti itu. Jadi pilihlah tempalte yang sesuai dengan topik blog anda, di luar sana sangat banyak yang menyediakan template-template gratis. Jadi anda bebas memilih yang mana, Tapi ingat, pilihlah yang sesuai dengan topik blog anda.

Baca :Tips Mudah Membuat Artikel Blog Menjadi Menarik

Sekian tips dan trik dari saya, semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya silahkan jika ada pertanyaan monggo di tanyakan di kolom komentar, kita belajar bareng tentang blogger. Jangan lupa share juga ya. Terimakasih
Seorang yang lebih suka menyendiri dan tidak suka di keramaian, walaupun dunia ini luas tapi sendiri lebih nyaman.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 0 Response to "Cara Membuat Blogger Menjadi Menarik dan Banyak Pemunjung"

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
    Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain Oke sobat :)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel