Cara Memasang Add-ons di Mozilla Firefox

Cara Memasang Add-ons di Mozilla Firefox

Cara Memasang Add-ons di Mozilla Firefox
Tuesday, July 4, 2017
Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang kembali di blog saya. Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang Add-ons di Mozilla Firefox. Add-ons atau pengaya adalah program ringan yang menawarkan fitur-fitur baru atau meningkatkan fungsi yang sudah ada. Dalam beberapa hal, add ons biasanya dianggap sebagai ekstensi dan bisa dideteksi. 



Ada banyak sekali Add-Ons yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kenyamanan Anda saat menjelajah internet dengan browser Firefox seperti Adblock untuk memblock iklan yang berlebihan seperti pop up. X-Notifier untuk membantu mengelola banyak akun email dari berbagai platform seperti GMail, Yahoo Mail, Outlook, Aol dll. 

Scrapebook untuk menyimpan situs yang kamu kunjungi agar bisa di baca waktu offline. Download Youtube Video as MP4 dari namanya aja pasti sudah bisa di tebak, Add ons ini berfungsi untuk mendownload video di Youtube ke format MP4. Namun, bagaimana cara memasang Add Ons tersebut? Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk memasang Add-Ons pada Firefox :

Langkah-langkah Memasang Add-ons Pada Mozilla Firefox
  1. Buka browser Firefox.
  2. Masuk ke https://addons.mozilla.org/.
  3. Ketikkan nama add ons yang ingin Anda gunakan di bagian kotak pencarian, misalnya saja Quickjava yang berfungsi untuk membuat Javascript.
  4. Di sebelah Quickjava klik pada Add to Firefox, maka Quickjava akan mulai di download ke PC Anda.
  5. Setelah proses download selesai, maka Add Ons tersebut akan diinstal ke browser Anda.
  6. Setelah proses pemasangan selesai, Anda akan diminta untuk restart browser Firefox Anda.
  7. Jika Anda menyetujui restart maka Firefox akan restart dengan sendirinya. Jika ingin merestart Firefox di waktu lain, maka pilih ‘Tidak Sekarang’.
  8. Pilih item add ons pada menu Tools di menu bar Firefox.
Itulah Cara memasang Add ons di browser mozilla Firefox. Setelah Anda restart browser Firefox Anda, maka otomatis Add Ons tersebut sudah mulai berfungsi. Hal ini tidak berlaku untuk semua add ons Firefox. Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah jangan memasang Add Ons dari sumber yang belum Anda kenal. Sebaiknya, selalu gunakan add ons dari situs resmi Mozilla untuk menjaga keamanan PC Anda, Terima Kasih, Semoga Bermanfaat, Tetapi Sebelum Meninggalkan Artikel ini ada baiknya jika kalian menshare artikel ini. atau jika kurang jelas silakan kalian komentar dibawan ini. 😀
Wassalamualaikum wr.wb
Seorang yang lebih suka menyendiri dan tidak suka di keramaian, walaupun dunia ini luas tapi sendiri lebih nyaman.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 0 Response to "Cara Memasang Add-ons di Mozilla Firefox"

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
    Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain Oke sobat :)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel