Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog Anda

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog Anda

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog Anda
Wednesday, June 21, 2017
Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang kembali di blog saya ini kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat privacy policy untuk blog. Privacy Policy adalah sebuah dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa informasi tentang pengelolaan situs atau blog. Privacy Policy ini mutlak dibuat oleh blogger yang ingin terjung kedalam dunia bisnis online, semisal Google Adsense.

Dan kegunaan privacy policy sangatlah penting diantaranya sebagai syarat untuk mendaftar adsense, dan menjamin keamanan blog anda. ya seperti mendapat sertifikat gitu lah. hehehe.... 

Baca Juga : Syarat dan Penjelasan Membuat Privacy Policy

Jika Anda jalan-jalan ke blog lain dan menemukan Privacy Policy mereka berbahasa Inggris, itu karena jasa pembuatan ini lebih banyak mengutamakan bahasa Inggris. Walau begitu Anda tetap bisa merubahnya kedalam bahasa Indonesia, jika punya waktu.

Privacy Policy sebenarnya bisa Anda buat sendiri, sesuai dengan kata-kata Anda sendiri, namun karena ketentuan baku dari berbagai pihak, sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan Privacy Policy secara online dan gratis.

Nah pada postingan kali ini, kita akan membuat Privacy Policy untuk blogspot dengan mudah. Tapi sebelumnya, saya sarankan untuk membuat form Contact Us dan Disclaimer terlebih dahulu. Karena ketiga hal tersebut sangatlah penting untuk mengamankan blog anda.

Untuk membuat Privacy Policy ikuti langkah-langkahnya berikut ini.
  1. Ada banyak situs penyedia pembuatan Privacy Policy, namun kali ini kita akan membuat dari situs Privacy Policy Online. Klik saja linknya dan masuk ke halaman tersebut.
  2. Pada halaman depan, terdapat sebuat form yang harus diisi. Isi semua yang dibutuhkan. Pada kolom Your Site Title isi  dengan nama blog Anda, lalu alamat blog Anda dibawahnya. Pada kolom contact link, masukkan halaman Contact Us yang telah Anda buat, lalu terakhir email Anda. Setelahnya dibagian Advertisers pilihlah layanan iklan yang Anda (akan) ikuti lalu, klik Generate Policy. Anda juga bisa langsung mengcopynya melalui tombol Generate HTML dibawahnya.
  3. Jika Anda mengklik Generate Policy akan muncul jendela baru pada browser Anda, itu adalah Privacy Policy Anda, bisa Anda copy langsung, namun lebih baik mengcopynya dalam bentuk HTML agar semua element tercover. Lihat dibagian bawah terdapat tombol Generate HTML for this page. Copy dan paste di blog Anda.
  4. Untuk memasangnya diblog, buatlah Laman baru. Caranya seperti biasa. Masuk ke Dasboard blog anda, pilih Laman lalu Laman Baru. Pada kanvas, rubah mode Compose menjadi HTML lalu paste script tadi kedalamnya. Beri judul Privacy Policy dan publikasikan.

Kini Anda sudah memiliki Privacy Policy, selanjutnya adalah membuat Disclaimer dan Contack us. Kita akan membahasnya di artikel terpisah. Jika masih kurang jelas, silahkan meninggalkan komentar dibawah ini Dan jangan lupa share juga ya.Terima kasih
Wassalamualaikum wr.wb
Seorang yang lebih suka menyendiri dan tidak suka di keramaian, walaupun dunia ini luas tapi sendiri lebih nyaman.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 0 Response to "Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blog Anda"

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
    Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain Oke sobat :)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel