Cara Membuat Contack Us Untuk Blog Anda (2017)

Cara Membuat Contack Us Untuk Blog Anda (2017)

Cara Membuat Contack Us Untuk Blog Anda (2017)
Wednesday, June 21, 2017
Assalamualaikum wr.wb
Selamat datang di blog saya, kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara membuat contack us di blog anda. Form Contact Us merupakan pilihan lain bagi pengunjung blog yang ingin berkomunikasi secara privasi melalui pesan pribadi kepada penulis. Bisa berkomunikasi tentang hal-hal yang ingin diketahui atau semacamnya.

Form Contact Us ini memiliki beberapa nama berbeda, ada yang menyebutnya sebagai kotak saran, kontak kami dan sebagainya. Tetapi tujuanya sama saja, yaitu agar para pembaca yang tidak tau, atau tidak mudeng bisa belajar atau bertanya kepada anda

Keuntungan menggunakan form ini :
  • Pengunjung dapat menyampaikan pertanyaan dengan topik dari salah satu artikel di blog anda dan jika anda dapat menjawab pertanyaan tersebut maka pengunjung akan merasa senang karena pertanyaannya dijawab dan mungkin pengunjung tersebut akan sering mengunjungi blog Anda. 
  • Pengunjung juga dapat memberi kritik dan saran dimana secara tidak lansung akan membuat Anda mengembangkan blog agar dapat lebih baik lagi demi kenyamanan pengunjung. 
  • Layanan contact person ini juga salah satu yang harus blog Anda miliki jika ingin di setujui oleh Google AdSense.
Walau terdapat keuntungan, menggunakan form ini juga memiliki kekurangan. Salah satunya, penyalahgunaan oleh pengunjung yang kadang iseng mengirim pesan tak penting, tidak jelas, ataupun pesan yang dapat membuat Anda marah. Tapi itu hanya segelintir orang.

Cara membuat layanan Contact Us ada banyak macam. Bisa dibuat sendiri jika menguasai script HTML, atau juga menggunakan layanan gratis di internet ataupun menggunakan widget gratis dari blogspot.

Penyedia layanan ini pun terbilang banyak, salah satunya yang akan kita gunakan pada kesempatan ini. Kita gunakan layanan Contact Us dari 123ContactForm. Kita mulai saja membuatnya.
  1. Silahkan masuk ke Website ini 123ContactForm
  2. Buatlah akun pada Website tersebut dengan mengklik tombol SIGN UP FOR FREE
  3. Pilih saja pendaftaran yang gratisan yaitu BASIC disebelah kiri dan klik SIGN UP
  4. Isi formulir pendaftaran yang disediakan lalu klik Create Account.
  5. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memilih layanan apa yang akan digunakan. 123ContactForm memberi banyak layanan, lalu silakan pilih bentuk menu contack us pada blog sobat.
  6. Silahkan Anda edit Menu contact form. Jika selesai mengedit, klik Publish untuk menuju ke langkah selanjutnya.
  7. Langkah terakhir, Anda tinggal copas code scirpt HTML contact form nya, klik pilihan Blogger yang ada di sebelah kiri, lalu copy code script HTML tersebut kedalam blog Anda.
  8. Dan pastekan pada laman sobat dan publikasikan.
Mudah bukan. Semoga cara diatas bisa dimengerti dengan mudah. Jika masih memiliki pertanyaan, Anda bisa komentar di kolom komentar dibawah ini atau langsung mengirim pesan melalui layanan contak us saya. Terima kasih Jangan lupa share ya :)
Wassalamualaaikum wr.wb
 
Seorang yang lebih suka menyendiri dan tidak suka di keramaian, walaupun dunia ini luas tapi sendiri lebih nyaman.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • 2 Responses to "Cara Membuat Contack Us Untuk Blog Anda (2017)"

    1. Wah ternyata gampang juga ya gan karena sudah ada layanan 123contactform. Kalau boleh koreksi judulnya harusnya Contact Us gan hehe.
      Kunjungi blog saya juga ya Pintar Sekolah

      ReplyDelete
      Replies
      1. Oke gan Thanks Masukanya, Ntar ane kunjungi dah blognya :)

        Delete

    Silahkan berkomentar atau berpendapat melalui form dibawah. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, link tidak akan ditampilkan, dan komentar yang mengandung unsur SARA tidak diperkenankan.
    Jadilah orang yang bijak dan bisa menghargai orang lain Oke sobat :)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel